Bupati Pati Menjadi Irup Dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019

Lensapapua.Com, Pati – Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 dilaksanakan di desa Kudur Kecamatan Winong Kabupaten Pati dengan tema “MELALUI TMMD KITA WUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT ” Rabu,02/10/2019.

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 yang dibuka oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH, M.M, M.Si pagi tadi bertempat di desa Kudur Kecamatan Winong Kabupaten Pati, sedangkan untuk Upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III TA. 2019 ini akan dilaksanakan di desa Giling Kecamatan Gunungwungkal.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. M.IP yang dibacakan oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH, M.M, M.Si menyampaikan bahwa spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali diteguhkan dalam satu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III Tahun anggaran 2019.

“Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini,”

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi,”Ucap Ganjar.

Ganjar juga berharap seluruh desa di Jawa Tengah makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya sebagai sebuah entitas unik dengan kearifan lokal yang terjaga.

“Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplit, SDM makin berkualitas unggul, mandiri punya spiritual tinggi, nggak ada Narkoba, kreatif dan inovatif serta berkarakter kabangsaan yang kuat, lan sing ora kalah penting, Kebudayane tansah lestari, itu baru luar biasa,”Pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos ditemui media seusai upacara mengatakan,” Alhamdulillah hari ini telah dibuka Program TMMD Sengkuyung Tahap III di penghujung anggaran tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Kudur kecamatan Winong,”

“Untuk sasaran Fisik TMMD Tahap III TA.2019 di desa Kudur Kecamatan Winong berupa Betonisasi jalan dengan ukuran 200 X 4 X 0,15 M dan Pembuatan Talud sungai desa ukuran panjang 140 X 3,5 X 0,50 M,”

Sedangkan di desa Giling kecamatan Gunungwungkal Sasaran Pokok berupa Betonisasi jalan dengan ukuran Panjang 1.100 X 2,5 X 0,12 M, Sasaran Tambahan berupa Pembuatan Gorong gorong 1 unit 4x1m dan rehap rumah sebanyak 2 unit,”Ucap Arief.

“Untuk target waktu program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 ini adalah rencana akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2019, diharapkan sebelum tanggal tersebut semua sudah rampung 100 persen,”Terang Dandim.

Dalam program TMMD selain Sasaran fisik berupa pembangunan Infrastruktur, ada juga kegiatan yang bersifat Nonfisik yang dilaksanakan pada saat selesai upacara pembukaan serta penutupan TMMD diantaranya yakni: Pelayanan KB oleh Dinas Sosisal Kab. Pati, Pelayanan kesehatan Kab. Pati, Pelayanan KTP, Akte dan KK oleh Disdukcapil Kab. Pati, Pelayanan perpanjang SIM oleh Polres Pati.

Sedangkan kegiatan Nonfisik lainya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan yang meliputi penyuluhan cegah tangkal Radikalisme dan kenakalan Remaja oleh Kodim 0718/pati, Penyuluhan Kamtibmas, radikalisme dan teroris Kab. Pati, Bazar oleh Disdagprin Kab. Pati, Penyuluhan GAKKY oleh Bappeda Kab. Pati, penyuluhan pembuatan pupuk organik oleh Distan Kab. Pati, Penyuluhan Wasbang oleh Kesbangpol Kab. Pati, Penyuluhan dan pemberian Bibit ikan oleh Dislautkan Kab. Pati, Ceramah Agama oleh Kemenag Kab. Pati, Olah raga bersama Sepak bola,Volly dan senam bersama Kodim 0718/Pati. (nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.