Friday, 8/12/2017 | 8:05 UTC+9
Lensapapua.com

BNNP PB Gandeng Kesbangpol, Wujudkan Pembinaan Kader Kewaspadaan Dini.

MANOKWARI, — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat dan BNNP PB mengadakan pembekalan untuk para pemuda pelajar di Kabupaten Manokwari. Kegiatan Cegah dan Tindak Kriminal Bagi Pemuda Pelajar di Kabupaten Manokwari Dalam Rangka Pembinaan Kader Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Papua Barat.

Hal ini melihat dan melatih Kewaspadaan Dini Masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi terjadinya pemanfaatan dan penyalahgunaan narkotika, dilingkungan usia remaja pemuda pelajar sejak dini.

Kegiatan yang berlangsung  hari ini, Sabtu 25 November 2017 Pukul 10.00– 12.00 Wit di Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Papua Barat tersebut, BNNP Papua Barat berkesempatan memberikan materi tentang dampak buruk bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar oleh Narasumber Kasie Pencegahan Nurjanah, S.Sos dan jumlah peserta 40 orang.

Selain itu, meningkatkan peran serta masyarakat khususnya pemuda Manokwari dengan deteksi dini, serta meningkatkan peran kader FKDM dalam terima cepat dan lapor cepat terhadap potensi ancaman di setiap sektor lingkungan kerja / lingkungan masyarakat dan keluarga masing-masing.

Dalam pemaparan materi tersebut, narasumber Nurjanah menjelaskan tentang narkotika, jenis – jenis narkotika dan dampak buruk yang terjadi apabila menyalahgunakan narkotika dan modus-modus operandi tindak pidana narkotika.

” Kegiatan ini bertujuan menciptakan kader pelajar yang baik di sekolah agar mereka tahu dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan lebih mengantisipasi diri mereka dari pengaruh narkoba yang dapat merusak kehidupan mereka dimasa mendatang, “Tukas Nurjanah. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *