Tuesday, 12/12/2017 | 12:42 UTC+9
Lensapapua.com

BNNP Himbau Pelajar,  Cerdas dan Berprestasi Tanpa Penyalahgunaan Narkotika.

Manokwari, — BNNP Papua Barat menghadiri Undangan Kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar di SMP Negeri 3 Manokwari dengan jumlah peserta  150 orang dan Narasumber dari BNNP PB Kasi Pencegahan (Nurjana, S.Sos) dengan Materi Cerdas dan Berprestasi Tanpa Penyalahgunaan Narkotika, pada senin pekan kemarin.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Nurjana, tentang pengertian dan jenis-jenis narkoba serta dampak dari penyalahgunaannya. Selain itu beberapa pengenalan narkoba jenis baru yang sedang marak belakangan ini, dan menimbulkan dampak buruk penyalahgunaan narkotika bagi kalangan pelajar sangat disayangkan jika sejak umur masa remaja telah hancur karena narkoba.

” Dampak seperti penggunaan PCC yang marak di kalangan pelajar beberapa waktu terakhir, dan Ganja, serta Zat Adiktif lainnya, hal inilah yang perlu kami gencar sosialisasikan,”Tukas Nurjana.

Diharapkan setelah adanya materi-materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut, dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para anak didik pelajar di bangku sekolah setingkat SMP di Manokwari Provinsi Papua Barat, serta mampu mendorong mereka untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

” Kegiatan ini juga berawal dari kekhawatiran kita, bahwa saat ini semakin banyak anak-anak usia pelajar, yang telah bersentuhan dengan narkoba. Di sini, kita juga mengambil peran tentunya sebagai pendidik, khususnya bagi para pelajar agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika,”Cetus Nurjana. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *