Tingkatkan Kualitas Generasi Muda Pemkab Sorong Jalin Kerjasama Dengan PT. Petro Tekno

Bupati Sorong saat menyampaikan berkas MoU yg sdh ditandatangani kepada Managing Directur PT. Petro Tekno.

Lensapapua–    Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM) generasi muda dari berbagi ketrampilan tehnik, Pemkab Sorong jalin kerjasama sekaligus melakukan Penandatangan  MoU dengan perusahaan PT. Petro Tekno. Jumat (06/9)

 

Sekda Kabupaten Sorong Ir. Moh. Said Noer.M.Si.,  dalam arahan pembukaannya menyampaikan, PT. Petro Tekno sebagai salah satu perusahaan  atau lembaga yang memberi edukasi atau memberi pelatihan teknik di Papua Barat sejak berdiri pada tahun 2018 sudah menghasilkan generasi muda yang berkualitas.

Generasi muda hasil dari binaan PT. Petro Tekno ini sudah bekerja diberbagai daerah Papua dan Papua Barat, ditingkat nasional maupun diluar negeri. Ujar Said.

 

Lebih lanjut dijelaskan Said, melihat prosfek yang dibuat PT. Petro Tekno cukup baik, akhirnya Pemkab Sorong membuat satu kerjasama dimaksud. Apalagi Kabupaten Sorong tidak lama lagi akan dijadikan sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK)

 

Dalam kawasan KEK, tentunya juga akan banyak para Investor yang akan mengembangkan ekonomi didaerah ini. Sehingga peranan PT. Peteo Tekno sangat tepat dalam peningkatan kualitas SDM. Papar Said.

 

Senada dengan penyampaian Sekda, Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH.M.Si., juga menghimbau seluruh generasi muda, khususnya yang masih menempuh pendidikan, agar selalu tekun dalam mencari ilmu. ” Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan”.

 

Kedepan kata Bupati Sorong, peluang-peluang bagus dan kesempatan kerja cukup banyak, apalagi jika KEK kita sudah diresmikan pada bulan September ini. Tentu akan membuka lapangan pekerjaan serta membutuhkan tenaga yang sangat besar.

 

Sehingga melalui kerjasama yang kita bangun dengan PT. Petro Tekno sebagai lembaga yang memberikan pelatihan sangat tepat. Dengan harapan para generasi muda, kedepan bisa memiliki skill atau kemampuan dalam masing-masing bidang. Misalnya Skill dalam bidang Pariwisata, Perhotelan, Perminyakan, Skill dalam Alat-alat berat dan lain sebagainya. Beber Bupati.

 

Oleh sebab itu, sebagai Bupati Sorong saya menghimbau kepada seluruh generasi muda untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pribadi yang memiliki SDM berkualitas dan handal.

 

Dan kepada para orangtua juga dihimbau agar selalu mengawasi para anak-anak muda, memberikan arahan /masukan positif serta pendidikan formal secara berjenjang. Sehingga para generasi muda kita kedepan bisa diandalkan dan diterima berbagi perusahaan swasta yang ada didaerah ini maupun keluar daerah. Harap Bupati. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.