Lensapapua.com

Minim Sumber Buku Sekolah Ini Jalankan 2 Kurikulum

Lensapapua, Sekolah Dasar Yayasan Persekolahan Kristen (YPK) Susumuk Kabupaten Maybrat menggunakan dua kurikulum pada proses belajar mengajar yakni kurikulum 2013 bagi kelas 1, 2 dan 4. Sedangkan kelas 3, 5 dan 6 menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pembelajaran (KTSP)

Plt. Kepala Sekolah SD YPK Susumuk Mika Wafom mengatakan, meskipun para guru sudah nenguasai materi K. 13, namun dalam menjalankan proses belajar mengajar tidak berjalan maksimal karena tidak memiliki sumber buku yang menunjang sehingga para guru mengajar apa adanya.

Mika Wafom menambahkan bahwa, Sekolah yang dipimpinnya bukan saja mengalami kendala pada kekurangan buku, namun sarana dan prasarannya lainnya seperti alat olah raga.

“Kami sudah mengajukan permintaan kepada pemerintah untuk mengadakan buku K.13. Namun hingga saat ini kami belum memperoleh buku. Karena buku tidak ada, maka menjadi kendala bagi kami untuk menjalanlan proses belajar mengajar”, kata Mika Wafom, Plt. Kepala Sekolah SD YPK Susumuk saat ditemui di ruang kerjanya, jumaat 6/10/2017 siang.

Mika Wafom berharap agar pemerintah perlu memperhatikan kendala yang dihadapi setiap sekolah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. Sebab jika pendidikan tidak diperhatikan pemerintah, maka tidak terlaksana dengan maksimal. 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *