HUT ke 37, Smansa Biak Kota Tingkatkan Karakter Pendidikan Yang Bernuansa Global

Lensapapua, Biak – Puncak peringatan HUT SMA Negeri 1 Biak Kota berlangsung meriah dengan di hadiri oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Smansa Biak Kota beserta para Alumni lainnya dan para mantan kepala sekolah Smansa Biak kota, Rabu (9/10/2019).

Disuguhkan dengan penampilan Drumband Smansa Biak, Barongsai serta tarian adat dari berbagai daerah oleh para siswa membuat suasana menjadi meriah.

Dalam kesempatan ini Kepala sekolah Smansa Biak, Ruben Faknik mengatakan, saat ini Indonesia memiliki globalisasi yang luar biasa, peningkatan pendidikan yang luar biasa untuk itu Smansa Biak kota harus mengikuti proses perjalanan dan perubahan yang bernuansa globalisasi, secara khusus perkembangan pendidikan di indonesia bagian timur.

“Terbukti bahwa Smansa Biak kota masih terus mempertahankan peningkatan prestasi yang begitu luar biasa dan pada tahun 2019 ini banyak sekali anak-anak kami yang dapat menunjukan potensi yang luar biasa dan membawa nama baik sekolah yang kita cintai ini, terbukti dengan banyaknya pemimpin daerah yang merupakan alumni dari Smansa Biak”ujarnya.

Smansa Biak kota adalah salah satu sekolah yang paling besar di Biak yang memiliki lebih dari 1500 siswa, untuk itu Kepsek berharap kepada Dewan guru untuk terus semangat mendidik para siswa sehingga Smansa Biak kota bisa terus menamatkan karakter karakter terbaik yang siap bersaing secara global.

“Smansa Biak kota dapat membentuk siswa siswinya sehingga memiliki potensi yang luar biasa bagi masa depan, untuk itu mari kita sama-sama menjaga nama baik almamater Smansa Biak kota, demi terus menciptakan generasi penerus yang berpotensi,” Pungkasnya.

Sebelumnya, jelang HUT Smansa Biak kota juga telah diadakan berbagai kegiatan dan lomba- lomba untuk para siswa yakni jalan santai bersama, olahraga dan lomba ilmiah/sains.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.