HUT Ke 37 Smansa Biak, Bupati Herry Minta Siswa Siapkan Diri Menuju Indonesia Emas 2045

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap, yang juga selaku ketua Alumni Smansa Biak menghadiri perayaan Hari ulang tahun SMA N 1 Biak kota yang di laksanakan di di halaman sekolah Smansa Biak, Rabu (9/10/2019).

Bupati disambut dengan penampilan Drumband, Barongsai, serta tarian adat dari beberapa daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati merasa bangga pernah menjadi siswa Smansa Biak dan akhirnya saat ini bisa menjadi Bupati Biak numfor yang artinya Smansa Biak mempunyai potensi untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkwalitas.

Ia berpesan kepada para siswa untuk bangga menjadi siswa Smansa Biak dengan membuktikan dalam studi bahwa siswa smamsa adalah siswa yang berprestasi dan mampu bersaing dengan siswa siswi yang lain yang ada di Biak maupun di luar Biak.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati menyampaikan selamat ulang tahun kepada Smansa Biak kota, Ia berharap di usia ke 37 ini, seluruh manajemen pendidikan di SMA N 1 Biak semakin ditingkatkan, semakin diperbaiki, terus melakukan pembenahan dengan mengupdate seluruh informasi dan mengikuti perkembangan zaman yang ada.

“Buat guru-guru yang luar biasa, terus mendidik, membina generasi penerus kabupaten Biak numfor, terima kasih pengabdiannya,” tuturnya.

“Dalam rencana pembangunan di masa jabatan saya 5 tahun ke depan kita harus mampu menjadikan 15 SMA, 30 SMP dan 50 SD yang ada di Biak menjadi sekolah sekolah unggulan dan juga pastinya pendidikan akan diprioritaskan dalam penganggaran untuk pembangunan 5 tahun ke depan,” Ungkapnya.

Bupati menjelaskan saat ini adik adik siswa akan masuk pada sebuah masa yang akan dinamakan menuju indonesia emas 2045, untuk menuju indonesia emas 2045 maka di tahun 2030, akan masuk ke dalam fase bonus demografi di usia produktif di atas 15 tahun sampai di bawah 65 tahun, penduduk indonesia kurang lebih 230 juta atau presentase 70%, kalau dalam bonus demografi ini tidak mampu bersaing maka bukan bonus demografi lagi tapi yang akan terjadi adalah bencana demokrasi.

“Teknologi akan lebih banyak digunakan, maka adik adik harus mampu bersaing, untuk adik adik asli papua saat ini perkembangan ini semakin cepat, revolusi industri semakin terjadi, globalisasi terjadi maka besok putra daerah akan tersingkir kalau tidak siapkan dirimu dari hari ini untuk harus belajar, belajar dan belajar agar kelak bisa membanggakan nama Biak, dan bisa turut membangun Kabupaten ini,” Jelasnya.

Pada kesempatan ini, Alumnus Smansa Biak tahun 2001 ini juga mengajak seluruh siswa dan dewan guru, sebagai keluarga besar Smansa Biak kota untuk ikut serta dalam syukuran HUT Smansa Biak yang diselenggarakan oleh para Alumni pada tanggal 12 di lapangan Cendrawasih Biak nanti yang akan mengundang artis ibukota Regina Idol.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.