Lensapapua.com

Bupati Raja Ampat Terima Penghargan Perpustakaan Nasional

Lensapapua, Bupati Raja Ampat mendapatkan penghargaan Nugraha Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional RepubliK Indonesia, penghargaan tersebut merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi besar bagi perkembangan perpustakaan dan minat baca daerahnya.

Hasan Tanima selaku Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Raja Ampat mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Raja Ampat berdasarkan penilaian perpusatakaan nasional bahwa telah berkontribusi dalam meningkatkan minat baca masyarakat Raja Ampat.

Ditambahkannya, untuk tahun ini sudah dibangun sebanyak 10 perpustakaan dan telah beroperasi. Hasan Tanima juga menjelaskan bahwa perpustakaan daerah melalui mobil baca keliling berusaha untuk menarik minat baca untuk anak-anak sekolah yang hasilnya banyak anak-anak sekolah yang antusias mendatangi mobil baca tersebut.

Penghargaan yang kemarin diberikan berdasarkan penilaian perpusatakaan nasional ke kami pemerintah daerah karena menurut pepustakaan nasional RI bahwa Bupati Raja Ampat sangat mendukung tentang perpustaakan di kabupaten, kontribusi yang telah kami berikan kepada masyarakat yaitu sudah ada perpustakan yang telah kami bangun sebanyak 10 dan menempatkan pegawai di perpustakaan itu, namun memang belum menyeluruh, mengatasi minat baca kami melalui mobil keliling menarik minat baca kepada anak-anak dan ternyta banyak anak yang mendatangi mobil baca tersebut.

Tidak jarang anak-anak sekolah yang pulang sekolah mampir untuk membaca buku dan tidak sedikit pula masyarakat yang mampir untuk membaca beberapa buku tertentu, hal ini membuktikan bahwa minat baca masyarakat di Raja Ampat cukup tinggi, perpustakaan daerah berharap semoga dengan penghargaan dari perpustakaan nasional RI ini bisa membuat pepustakaan daerah bekerja lebih giat lagi untuk menumbuh kembangkan minat baca di seluruh pelosok Raja Ampat. yud/red

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *