Berbagai Permasalahan Terjadi Akibat Buruknya Managemen Sekolah di Kota Sorong

Lensapapua–  Manageman Sekolah amburadul, Banyak sekolah di Kota sorong tidak mempunyai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah. Kamis (23/6)

Buruknya manageman sekolah di Kota Sorong disinyalir sebagai bentuk persoalan awal terjadinya sejumlah permasalahan, terutama kaitan dengan pengelolaan keuangan yang seharusnya tersusun didalam Rancangan Pendapatan dan Belanja sekolah (RAPBS) yang disusun setiap tahun pelajaran, dengan tujuan, penyusunan RAPBS manageman sekolah akan mengetahui secara jelas kebutuhan sekolah setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Timo Kbarek, praktisi dan pengamat pendidikan di Sorong Raya, yang menyayangkan sebagian besar sekolah tidak menyusun RAPBS, alhasil dana BOS dan penerimaan bantuan lainnya tidak terkelola dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal untuk membiayai kegiatan belajar mengajar disekolah.

Timo Kbarek menegaskan, jika guru dan kepala sekolah berani jujur, bantuan operasional sekolah dapat mencukupi kebutuhan belajar mengajar dan tidak memberatkan orang tua dalam pungutan yang diberlakukan sekolah.  (yud/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.