Pemkab Sorong Sambut Baik Pengembangan Pangkalan Armada Indonesia Timur

Lensapapua–   Dalam mewujudkan Pengamanan teritorial Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ada dikawasan Timur Indonesia khususnya di Papua dan Papua Barat, Mabes TNI Angkatan Laut menggelar roadshow ke sejumlah daerah di Papua Barat.

 

Untuk menyampaikan paparan rencana pengembangan kawasan armada Indonesia Timur yang telah disiapkan diwilayah Sorong, seperti pangkalan Utama Angkatan Laut XVI, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XVI di Kilometer 16, dan Batayon Marinir di katapop.

 

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono dihadapan utusan Mabes TNI Angkatan Laut mengapresiasi rencana besar dari TNI, terutama dalam menjaga wilayah dan kedaulatan, harapannya kedepan agar jika terealisasi akan ada sinergi diantara pemerintah daerah dan pihak TNI.

 

“Kita sambut baik apa yang akan dikembangkan oleh Mabes TNI Angkatan Laut, terutama dalam pengembangan Markas yang ada di Sorong, kita harapkan dapat berjalan dengan baik” kata Suko Harjono.

 

Sementara itu, Kolonel Laut Taufiq Arif, Paban V Mabes TNI Angkatan Laut mengatakan, sejauh ini kordinasi terus dibangun, targetnya adalah agar semua Markas yang telah dibangun dapat segera difungsikan, namun tetap perlu dikembangkan untuk menjawab kebutuhan Prajurit.

 

“Kami lakukan untuk meningkatkan aset-aset milik angkatan laut, nanti akan dikordinasikan khususnya oleh Lantamal, harapannya agar Pengembangan yang dilakukan berjalan lancar sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kedaulatan NKRI” terang Taufiq Arif.

 

Dalam Paparan yang disampaikan pihak Mabes TNI Angkatan Laut, tidak hanya dipaparkan terkait pengembangan dari sisi fisik, namun juga penambahan prajurit yang akan ditugaskan ke Sorong. (yud/red)

Berita terkait

Leave a Comment