Saturday, 9/12/2017 | 6:19 UTC+9
Lensapapua.com

Pangkalan TNI AU Akan Dibangun Di Kabupaten Sorong

Lensapapua, Rencana Strategis pemerintah pusat dalam bidang pertahanan akan disenergikan segera dengan menghadirkan pangkalan TNI Angkatan Udara di Sorong, Papua Barat, penjajakan atas rencana tersebut juga telah dilakukan oleh pihak kementerian pertahanan juga dari Mabes TNI sekaligus berkunjung ke Sorong sebagai pusat Pangkalan TNI Angkatan Udara.

Johny Kamuru, Bupati Sorong saat dimintai tanggapan atas rencana hadirnya Pangkalan TNI Angkatan Udara mengatakan telah mendapat laporan, dan prinsipnya sebagai kepala daerah siap mendukung rencana strategis tersebut, mengingat untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, dibutuhkan TNI yang diberi amanat dimaksud.

“Kami menyambut baik, pembahasan telah dilakukan saat diperiode kepemimpinan Bupati Stepanus Malak, dan kami melihat ini sebuah rencana strategis, dengan tujuan agar ketahanan NKRI semakin kuat, karena TNI memang disiapkan untuk menjaga kedaulatan NKRI” ujar Johny Kamuru.

Johny Kamuru berharap agar kedepan hadirnya TNI akan membawa dampak positif bagi masyarakat, tidak saja pada bidang keamanan namun juga pada sektor lainnya. yud/red

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *