BPJS Kesehatan Perpanjang Kontrak Dengan 25 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

BPJS Kesehatan saat penandatangan perpanjangan kontrak dgn 25 failitas kesehatan tingkat pertama.

Lensapapua–   BPJS Kesehatan Cabang Sorong menggelar penandatangan perpanjangan kontrak dengan 25 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Sorong Raya yang terdiri dari Klinik Pratama, Dokter Peraktek Perorangan (DPP), DPP Gigi.

 

Perpanjangan kontrak ini dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong dengan di hadiri oleh perwakilan FKTP se-Sorong Raya, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sorong dan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Senin (07/01).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Natalia Panggelo mengatakan bahwa penandatanganan kontrak dengan FKTP Sorong dilakukan dengan maksud memperpanjang kontrak dengan Faskes yang masih memenuhi syarat untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Fasilitas kesehatan yang menandatangani perpanjangan kontrak Perjanjian Kerjasama untuk tahun pelayanan 2019 ini telah melalui proses kredensialing maupun rekredensialing.

 

Proses seleksi fasilitas kesehatan dengan menggunakan standart kriteria teknis sebagaimana diatur pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 Tahun 2015 tentang Pelayanan Kesehatan Pada Jaminan Kesehatan Nasional.

 

Kriteria tersebut meliputi kriteria sumber daya manusia, kelengkapan sarana dan prasarana, lingkup pelayanan dan komitmen pelayanan,”ungkap Natalia.

Natalia menambahkan, penandatangan kontrak ini dikarenakan masa kontrak kerja sama di 2018 telah habis, jadi untuk 25 FKTP yang masih memenuhi syarat kerja sama dengan kami, diperpanjang kontraknya selama 1 tahun lagi selama tahun 2019.
Harapan Natalia, perpanjangan kontrak ini diharapkan terus berlanjut guna peran FKTP ini sangatlah penting sebagai gate keeper untuk menjaga sustainibilitas Program JKN-KIS.

 

Natalia pun menekankan kepada seluruh FKTP Mitra BPJS kesehatan di Sorong Raya untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS dengan meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan yang terlibat didalamnya, khususnya para dokter.

“Jika peran FKTP ini dapat dijalankan dengan baik oleh FKTP dengan baik maka efektifitas pembiayaan pelayanan kesehatan dapat terwujud dengan tetap memperhatikan mutu layanan kepada peserta,” kata Natalia.

Dengan harapan tersebut, Fasilitas Kesehatan dapat terus meningkatkan kinerjanya secara berkala dan berkesinambungan, sehingga diharapkan FKTP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada peserta Program JKN-KIS sesuai ketentuan yang berlaku. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.