Published On: Kam, Jul 25th, 2013

PT. Askes (Persero) Cabang Sorong Sosialisasikan Perubahan Askes Menjadi BPJS Kesehatan

Share This
Tags

Parsaoran Tombang Siagian.Kepala Askes

Lensapapua- Sosialisasi perubahan status Askes dan Jamsostek menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) perlu sedini mungkin untuk disosialisasikan, apalagi penerapan program BPJS ini renacananya akan direalisasikan pada 1 Januari 2014  yang akan datang, sehingga  proses Sosialisasi ini mulai dilakukan pertahapan dari pihak PT. Askes.


Dijelaskan  Kepala Bagian Kepesertaan, Parsaoran Tombang Siagian, 25/7 di Aula Korem 171/VPT mewakili pimpinan PT. Askes Cabang Sorong, saat BPJS nanti direalisasikan maka seluruh program bidang Kesehatan dari masyarakat akan bernaung dibawah BPJS kesehatan, termasuk peleburan PT. Askes, yang kini masih berstatus BUMN, dan saat BPJS ini dijalankan, maka BPJS kesehatan akan bertanggung  jawab langsung kepada Presiden, dan bukan kepada kementrian BUMN lagi.Ujarnya.


Untuk sosialisasi sendiri kata Tombang Siagian, dilakukan bertahap, dikalangan Polri, TNI dan pegawai negri sipil yang ada di sorong, dan kedepan sesuai rencana akan mengcover semua pelayanan kesehatan masyarakat dalam program BPJS ini.

Seluruh jajaran Korem 171 Praja Viratama menyambut baik adanya program ini asalkan pelayanan yang diberikan tidak mengecewakan, apalagi nanti bagi kalangan TNI-Polri yang dulunya tercover dalam Asabri akan dialihkan ke BPJS dengan total potongan dari gaji yang diterima sama besarnya 2 persen dari gaji pokok yang diterima.Pungkasnya.( LH )

About the Author