Pemkab Sorong Gelar Sosialisasi Pencegahan & Penanganan Kasus HIV/AIDS

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono.

Lensapapua–   Penanggulangan penyakit menular Human Immuno Deficiency Virus (HIV) / Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak dengan tujuan untuk melakukan pencegahan dan juga penanggulangan infeksi HIV/ AIDS di Kabupaten Sorong, Kamis (5/9).

 

Wakil Bupati Sorong,  Suko Harjono.S.Sos.M.Si, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan HIV/ AIDS (KPA) daerah Kabupaten Sorong saat menghadiri Rapat Koordinasi KPA bersama anggota dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit menular HIV – AIDS di Kabupaten Sorong mengatakan pentingnya koordinasi dan sinergi antara semua pihak dalam menyosialisasikan pencegahan maupun penanganan kasus HIV yang terus mengalami peningkatan.

 

” Penanggulangan HIV/ AIDS dimulai dari pencegahan hingga memberikan obat anti retroviral untuk menangani secara tepat kasus penularan penyakit ini, dan sinergi antara semua elemen begitu penting sehingga penyakit ini dapat dicegah dan jumlah penderitanya tidak bertambah” kata Suko Harjono.

 

Kasus HIV/ AIDS di Sorong tercatat 1.356 penderita berdasarkan data tersebar di Puskesmas se-Kabupaten Sorong ditahun 2018, dalam rapat koordinasi bersama pengurus KPAD Kabupaten juga diwarnai dengan sharing session dengan organisasi atau yayasan yang menangani HIV/ AIDS diantaranya Yayasan Papua Lestari (Yapari), Yayasan Sorong Sehati, Yayasan Tifa Mandiri (Yatima). (Red/kw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.