Lensapapua.com

Lensapapua.com

Kebijakan Privasi, Syarat & Ketentuan

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email admin@lensapapua.com

Pada Lensapapua.com pertimbangan privasi pengunjung kami menjadi sangat penting. Dokumen kebijakan privasi ini menjelaskan secara rinci jenis informasi pribadi yang dikumpulkan dan dicatat oleh Lensapapua.com dan bagaimana kami menggunakannya.

File log

Seperti banyak situs Web lain, Lensapapua.com juga menggunakan file log. File-file ini hanya log pengunjung ke situs – biasanya prosedur standar untuk perusahaan hosting dan bagian hosting analisis layanan ini. Informasi di dalam file log meliputi alamat protokol internet (IP), jenis browser, Internet Service Provider (ISP), tanggal/waktu, merujuk/keluar halaman, dan mungkin jumlah klik. Informasi ini digunakan untuk menganalisis kecenderungan, mengelola situs, melacak gerakan pengguna di sekitar lokasi, dan mengumpulkan informasi demografis. Alamat IP, dan informasi lainnya tersebut tidak terkait dengan informasi yang bersifat pribadi.

Cookies dan Web Beacon

Lensapapua.com menggunakan cookies untuk menyimpan informasi tentang preferensi pengunjung, merekam informasi akses pengguna pada halaman tertentu atau jumlah kunjungan, dan untuk personalisasi atau menyesuaikan konten halaman web kami didasarkan pada jenis browser pengunjung atau informasi lain yang mengirimkan pengunjung melalui browser mereka.

Pemberitaan

Lensapapua.com melaksanakan tugas jurnalistiknya berdasarkan UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan tunduk pada Kode Etik Jurnalistik serta mematuhi UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

Pengguna dapat menyampaikan informasi yang terlewat dan/atau belum terunggah ke situs kami melalui email redaksi@lensapapua.com dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pengguna wajib melampirkan identitas diri dengan lengkap dan benar.
  2. Materi informasi baik keseluruhan atau sebagian (dapat berupa gambar, tulisan, gambar bergerak, berkas audio, grafik, kode web, dan materi digital lainnya, maupun kombinasi di antara berkas-berkas tersebut) menjadi hak mutlak dan tanggung jawab penuh Lensapapua.com setelah diterima oleh Tim Redaksi.
  3. com berhak mengolah serta menggunggah dan/atau tidak mengunggah materi informasi sebagai berita pada situs web kami dengan berbagai alasan yang mengutamakan kepentingan masyarakat umum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Materi informasi tidak diperkenankan berisi hal-hal krusial yang dapat menimbulkan pertentangan, perselisihan baik secara pribadi maupun golongan tertentu, kampanye radikalisme dan/atau makar, pornografi serta tidak mengandung isu SARA.
  5. Setiap pengguna dapat mengambil sebagian materi berita dan/atau materi terunggah lainnya pada situs kami untuk keperluan lansiran, distribusi ulang dan referensi penulisan umum dengan ketentuan mendapatkan ijin terlebih dahulu secara tertulis dari Tim Redaksi. Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan dilaporkan kepada pihak berwajib dengan tuntutan pelanggaran UU No. 11 Tahun 2008 Tentang ITE Pasal 30 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 700.000.000 (tujuh ratus juta rupiah) dan Pasal 32 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara selama 9 tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 3.000.000.000 (tiga milyar rupiah).
  6. Permasalahan yang timbul sebagai akibat suatu pemberitaan terunggah dapat diselesaikan dengan mengutamakan azas kekeluargaan.

Periklanan

Informasi periklanan pada Lensapapua.com dapat dilihat pada halaman Kebijakan Periklanan

Informasi Anak

Kami percaya bahwa sangat penting untuk memberikan perlindungan tambahan untuk anak-anak secara online. Kami mendorong orang tua dan wali untuk meluangkan waktu online dengan anak-anak mereka untuk mengamati, berpartisipasi dan/atau memonitor dan membimbing aktivitas online mereka. Lensapapua.com tidak mengumpulkan informasi pribadi berdasarkan usia pengguna. Jika orang tua atau wali mendapati bahwa Lensapapua.com dengan sengaja menghimpun informasi identitas seorang anak (anak-anak) di bawah usia 13 tahun dengan tujuan eksploitasi, silahkan hubungi kami segera (menggunakan kontak dalam paragraf pertama) dan kami akan menggunakan upaya terbaik kami untuk segera menghapus informasi tersebut dari catatan kami.

Saran, Kritik dan Masukan

  1. Pengguna dapat memberikan saran, kritik dan masukan kepada Lensapapua.com melalui email admin@lensapapua.com atau secara langsung pada kolom komentar yang tersedia pada masing-masing berita terunggah.
  2. Lensapapua.com dilengkapi dengan penangkal spam. Lensapapua.com berhak mutlak mensortir saran, kritik dan masukan pengguna yang disampaikan secara langsung melalui kolom komentar, dan menghapusnya secara permanen jika perlu.

HAKI dan Penyelesaian Masalah

Seluruh isi konten yang terunggah di situs kami menjadi hak kekayaan intelektual dan tanggung jawab penuh Lensapapua.com. Permasalahan yang mungkin saja timbul antara pengguna dengan Lensapapua.com diselesaikan dengan azas kekeluargaan. Jika hal tersebut tidak tercapai maka digunakan jalur hukum yang berlaku. Permasalahan yang timbul akibat isi konten terunggah dapat diselesaikan masing-masing sebagai berikut

  1. Pengguna yang keberatan dengan sebuah atau beberapa pemberitaan terunggah dapat menyampaikan Hak Jawab dan/atau Hak Koreksi dengan format yang telah disediakan di halaman awal Lensapapua.com
  2. Pengguna yang merasa dirugikan secara moril maupun materil melalui isi konten unggahan pada situs kami dapat mengajukan surat keberatan melalui email admin@lensapapua.com dan diselesaikan dengan mengutamakan azas kekeluargaan sebelum melangkah pada jalur hukum.
  3. Setiap perselisihan yang terjadi sebagai akibat pemberitaan maupun karya jurnalistik lainnya dalam situs kami diselesaikan melalui lembaga Dewan Pers.

Kebijakan Privasi Online

Kebijakan privasi ini berlaku hanya untuk aktivitas online kami dan berlaku bagi pengunjung ke situs kami dan mengenai informasi bersama dan/atau yang dikumpulkan. Kebijakan ini tidak berlaku untuk informasi yang dikumpulkan secara offline (kecuali poin 3 dan 4) atau melalui saluran lain selain situs ini.

Persetujuan

Dengan menggunakan/mengakses website kami, Anda (pengguna) dengan ini menyetujui kebijakan privasi kami dan setuju dengan syarat dan ketentuan-ketentuannya.

Pembaruan

Kebijakan Privasi ini terakhir diperbaharui pada: Sabtu, 7 November 2015.

Jika ada pembaruan terhadap kebijakan privasi kami, perubahan tersebut akan ditampilkan di halaman Kebijakan Privasi ini.