Wakil Bupati Sorong “Akui Jalan Santai Antar Lintas Agama Baru Pertama Dilaksanakan”

Wakil Bupati Sorong, saat melepas peserta jalan santai antar lintas agama.

Lensapapua – Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengakui,  kegiatan jalan santai antar lintas agama merupakan baru pertama kali dilaksanakan di daerah ini. Dengan harapan,  kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan Juni ini antara hari besar nasional,hari keagamaan, dan semua ada saling keterkaitan, ujarnya, Selasa (2/6).

 Seperti pekan kemarin, kita libur perayaan Pentakosta,  tanggal 1 Juni kemarin kita memperingati hari lahirnya Pancasila,  dan hari ini dirayakan Waisak merupakan  hari keagamaan bagi umat Budha, serta beberapa pekan ke depan kita akan menyongsong bulan suci Ramdhan 1436 Hijriyah, tuturnya.

 Hal ini merupakan suatu rentetan dimana hari yang cukup luar biasa sejarah bagi  negara kita. Untuk itu, jelas Suka Hardjono,  ide cemerlang dari Forum Kerukunan Umat Beragama kita harus sambut baik.

 Karena ini merupakan suatu perekat bangsa dan menjadi suatu kekuatan kita bersama untuk bagaimana Kabupaten Sorong  tetap terjaga dalam halsituasi dan kondisinya agar tetap kondusif dalam membangun daerah ini, katanya.

 Dengan kekuatan kita bersama melalui rajutan tali silaturahmi atau kebersamaan yang merupakan suatu potensi agar bagaimana perjalanan pembangunan  bisa berjalan aman, nyaman, lancar, dan terkendali. Hal ini menjadi suatu harapn kita semua.

 “Tanpa ada kebersamaan,  maka Kabupaten Sorong tidak bisa kita bangun yang merupakan harapan kita bersama. Dengan kegiatan bersama hari ini merupakan tolak ukur bagi kita bagaimana kegiatan yang akan datang hanya dengan melakukan musyawarah terhadap berbagai masalah yang ada,” pintanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.