Pengapalan Perdana Batubara Dari Pelabuhan Kontainer Arar Sorong

DSCF0261

Lensapapua- Kabupaten Sorong memiliki potensi sumber daya alam  bukan saja minyak dan gas bumi saja, tapi aneka tambang lainnya, seperti batubara yang baru pertama dilaunching, Rabu (11/6)  hari ini, dan dikirim ke Amurang, Sulawesi Utara, sebagai sumber energi PLN Batubara.

Demikian dijelaskan Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si  pada acara pengapalan perdana bahan tambang tersebut, yang berlangsung di Pelabuhan Container Arar, Rabu (11/6).

PT.Megapura Prima Industri merupakan salah satu Investor yang memenangkan tender untuk menambang batubara  di daerah ini.

Meskipun hasil tambang batubara yang saat ini dalam tahap pemuatan ke dalam tongkang dengan bobot 5.500 ton belum  memiliki kualitas super, akan tetapi sangat diyakini bahwa batubara tersebut nantinya akan lebih bermutu lagi.

Mengingat tambang batubara tersebut jika dibor  semakin dalam maka tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan batubara dengan kualitas yang sangat bagus.

Dengan hasil tambang tersebut akan dapat memberi  masukan pada daerah penghasil serta nantinya secara tidak langsung akan dapat menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat  di Kabupaten Sorong.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pengapalan Perdana Batubara Dari Pelabuhan Kontainer Arar Sorong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *