Kembangkan Pariwisata Alam Pemkab Sorong Gandeng Pasmar III Tanam Bibit Mangrove

Lensapapua–   Bertempat di Lokasi Hutan Mangrove di wilayah PASMAR 3 Katapop Pantai Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Bupati Dr. Johny Kamuru,SH,M.Si dan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono,S.Sos,M.Si menghadiri acara karya bakti penanaman mangrove di wilayah Pasmar tiga yang di Pimpim Wakil Komandan PASMAR 3 kolonel Mariner Soeharijadi.

 

Wakil Komandan PASMAR 3 Kolonel Marinir Soeharijadi mewakili Komandan PASMAR 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisal,S.Sos,M.M dalam sambutanya mengemukakan bahwa Indonesia memiliki hutan mangrove kurang lebih 3,7 juta hektar yang sebagai habitat satwa maupun tempat berkembang biaknya ikan di laut.

Selain itu,  juga sebagai fungsi penahan abrasi dan juga dapat menghasilkan dalam sisi ekonomi baik pohon, kulit, daun dan buah juga sebagai tempat wisata alam.

 

Hutan mangrove juga dapat menyerap emisi karbon sekitar 4 -5 kali lebih besar dari pada hutan daratan.

 

Oleh sebab  itu untuk melestarikan Hutan mangrove sekaligus memperingati HUT Ke-74 TNI 2019, TNI bergera di 74 titik seluruh Indonesia tanggal 07/10/2019 dengan menanam bibit mangrove sebanyak 300.074 yang ditanami di wilayah PASMAR 3 sebanyak 1000 bibit.

 

Dalam acara ini di langsungkan penyerahan bibit Pohon Mangrove kepada perwakilan prajurit TNI Marinir , organisani pencaksilat setia hati, pelajar, dan Jayaselatri.

 

Turut hadir dalam acara ini tokoh masyarakat, perwakilan kepala distrik ,Lurah Katim, pelajar, Ibu-ibu Jayaselastri serta undangan lainnya. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.