Otomatis Gugur “Jika Coba Sogok Panitia Seleksi Penerimaan Formasi CPNS 2019 Dikabupaten Sorong

Hermanus Rumwaropen. Kepala BKD Kabsor

Lensapapua–   Terkait seleksi penerimaan formasi CPNS tahun 2019, sesuai hasil rapat koordinasi nasional Kepegawaian yang dilaksanakan di Jogyakarta, maka akan diumumkan pada minggu ke-4 bulan Oktober ini.

 

Selanjutnya pada minggu pertama bulan November akan dibuka pendaftaran. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan-tahapan berikutnya. Hingga test nya akan dimulai pada akhir Januari atau awal Februari tahun 2020. Dan hasil akhirnya akan diumumkan pada bulan April tahun 2020. Kata kepala BKD Kabupaten Sorong, Hermanus Rumwaropen. SH. MH. Selasa (01/9)

 

Untuk penerimaan formasi CPNS kali ini sangat berbeda jauh dengan sistim pada tahun-tahun sebelumnya. Bagi para pelamar harus benar-benar memiliki  tingkat inteligensia yang tinggi. Dapat mengisi lembar soal dengan jawaban yang benar dengan menggunakan sistim online terbatas. Karena formasi penerimaan kali ini benar-benar murni.

 

Bahkan sesuai peraturan baru saat ini menegaskan ” jika ada pihak-pihak tertentu yang mencoba (Sogok-red) mendekati para panitia seleksi penerimaan CPNS” maka secara otomatis yang bersangkutan akan dinyatakan gugur. Tegas Hermanus.

 

Ditambahkan Hermanus,  salah satu kriteria yang bisa mengikuti seleksi penerimaan Formasi CPNS dikabupaten Sorong adalah ” Ber KTP Kabupaten Sorong”.

 

Kemudian untuk jumlah/kuota yang diusulkan kepemerintah pusat sebanyak 2. 000 orang dengan presentasi, 80 persen Orang Asli Papua (OAP) dan 20 persen Non Papua.

 

Untuk non Papua juga akan diseleksi, yakni lahir, besar dan bersekolah di Papua. Kemudian harus dibuktikan dengan administrasi seperti  ijazah dan lain sebagainya. Dalam pemberkasan nya nanti akan benar-benar diseleksi. Tegas Hermanus. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.