Kapolres Sorong Pengamanan Pilkada Lebih Fokus Di Kabupaten Tambrauw

Kapolres Sorong Aimas. AKBP. Moch Rudi Suprasetya, S.Ik.

Lensapapua – Kapolres Sorong AKBP Moch Rudy Prasetyo, S.Ik, menyatakan khusus pengamanan Pilkada 2017 mendatang akan kita lebih terfokus di Kabupaten Tambrauw, ujarnya di Aimas, Jum’at (12/8), usai pelaksanaan simulasi  sistem pengamanan kota  bersama jajaran Polda Papua Barat dalam rangka mendukung kegiatan pesta demokrasi  di wilayah ini.

Kita ketahui bersama bahwa wilayah hukum Polres Sorong membawahi dua daerah, yakni Kabupaten Sorong dan Tambrauw, dan kedua pemerintahan ini letaknya cukup berjauhan. Dengan jangkauan transportasi membutuhkan penanganan yang lebih intensif.

 Jadi nantinya  saat  menjelang pelaksaan Pilkada  kita akan lebih banyak  turunkan jumlah personil yang akan bertugas di Tambrauw sebagai langkah antisipasi saja. Karena daerah tersebut masih terjadi sengketa di antara kedua daerah terkait  masalah tapal batas, yang hingga kini masih saling komplin, ujarnya.

“Kalau untuk Kabupaten Sorong hanya di Distrik Mega dan Kabupaten Tambrauw di Distrik Moraid yang menjadi fokus utama perhatian kita nantinya. Tapi kalau distrik lain di wilayah Kabupaten Sorong sampai sejauh ini aman dan kondusif  hanya sejauh ini kita tetap waspadai saja sebagai langkah preventif,” sebut Rudy.

Ketika ditanya awak media terkait dengan dana pengamanan Pilkada, Kapolres menjelaskan sampai sejauh ini belum direalisasikan. Kita masih tunggu ada yang direvisi lagi, dan soal besarannya saya sendiri belum tahu secara pasti, tutupnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.