Wakil Dekan UNIPA: Dana Yang Dijanjikan Pemerintah Belum Ditransfer Ke Rekening UNIPA

Lensapapua–   Tuntutan perkuliahan yang disampaikan oleh 101 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNIPA yang merupakan hasil kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan pemerintah Kabupaten Sorong tampaknya masih menunggu kesabaran.

 

Kendati dari pihak UNIPA telah menyatakan kesiapan untuk memfasilitasi pengaktifan kembali perkuliahan.

 

Saat ditemui, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UNIPA, Hermanus Sikoway mengatakan, informasi tentang telah diterimanya uang hasil pengumpulan pemerintah daerah dari dana Otsus yang telah ditransfer kerekening UNIPA tidak sepenuhnya benar.

 

Pasalnya uang tersebut berdasarkan bukti rekening koran belum masuk kerekening UNIPA, oleh sebab itu pihaknya juga belum dapat mengirim uang ke universitas Indonesia.

 

“Dari bukti fisik yang kami terima belum ada transferan masuk dari dana dukungan yang diberikan pemerintah daerah.

 

Kita berharap agar segera dikirim agar kami bisa teruskan ke Universitas Indonesia, apalagi rencana senin(hari ini-red) dosen dari Universitas Indonesia tiba di Sorong dan memulai perkuliahan” kata Hermanus Sikoway.

 

Wakil Dekan Fakultas Kedoteran Unipa berharap agar persoalan ini segera terselesaikan dan tidak mengganggu proses perkuliahan yang dapat merugikan mahasiswa. (yud/red)

Berita terkait

Leave a Comment