Dirut PT. MOW Pebisnis Asal Sorong Akan Gali Potensi Sumber Daya Alam Jadi PAD Kabupaten Sorong


Gabriel Hasahatan Simanjuntak.

Lensapapua–   Direktur utama (Dirut) PT. MOW ( Malamoi Olom Wobok) Gabriel Hasahatan Simanjuntak yang baru dilantik Bupati Sorong mengatakan, sebagai langkah awal, Ia harus melihat serta membenahi managerial secara internal terlebih dahulu.

 

Kemudian secara ekternal kami harus melihat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sudah harus diberdayakan. Dengan kata lain, kita harus mengikuti expo-expo yang ada diluar negara kita.

 

Kebetulan dalam waktu dekat ini, akan ada expo yang akan digelar dinegara luar tepatnya di Hongkong. Jadi kita dari MOW akan mengikuti expo tersebut. Untuk menjual potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sorong. Ujar Gabriel.

 

Selain itu, kami akan mencoba tawarkan potensi-potensi kita seperti Gas, Batu Bara dan KEK. Dengan harapan melalui expo ini nantinya ada pihak-pihak yang berminat berinvestasi dikawasan industri ini. Jadi kita tidak hanya mengimpor potensi negara luar. Tetapi potensi-potensi kita juga harus bisa kita eksport. Beber Gabriel. Selasa (03/9)

 

Ditambahkan Gabriel, sebagai seorang pebisnis, dirinya tertarik bergabung dalam BUMD milik pemerintah daerah ini dikarenakan terbebani secara moral.

 

Sebagai salah satu suku pendatang ( suku Batak) yang lahir dan besar hingga menjadi seorang pebisnis di Sorong, dirinya terpanggil untuk menggali serta mengembangkan  potensi yang begitu besar didaerah ini untuk dijadikan PAD daerah.

 

Untuk dapat digunakan menambah anggaran pembangunan daerah dan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Sorong. Pungkas Gabriel. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.