Bupati Sorong: Dirut PT. MOW Promosikan Potensi SDA Keluar Negeri

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru.

Lensapapua–   Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH.M.Si., mengatakan. Terkait terpilihnya Gabriel Hasahatan Simanjuntak sebagai Direktur Utama (Dirut) PT. MOW ( Malamoi Olom Wobok)  sudah melalui mekanisme, seleksi dan hasil koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan para Staff ahli. Pemilihan ini dinilai sudah tepat. Karena beliau (Gabriel-red) memiliki jiwa bisnis yang cukup mumpuni. Serta memiliki Link komunikasi yang sangat luas dipusat. Beber Bupati Selasa ( 04/9)

 

Dengan terpilihnya Gabriel sebagai Dirut PT. MOW kedepan diharapkan dapat mengembangkan serta meningkatkan kemajuan Perusahaan Daerah (Perusda) kita ini dengan caranya sendiri.

 

Dengan mencari para Investor agar mau berinvestasi didaerah ini. Selain itu, juga diharapkan dapat mencari sumber-sumber pendapatan serta dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah.

 

Mengingat sejak adanya Perusda ini tahun 2009 lalu, dan telah beberapa kali berganti pemimpin, namun hingga saat ini belum bisa memberikan konteibusi atau pendapatan yang maksimal bagi daerah ini. Kebetulan Dirut-Dirut sebelumnya adalah mantan pejabat kita yang murni orang birokrasi, sehingga kurang memiliki jiwa bisnis.

 

Oleh sebab itulah kita mencoba memilih orang yang sudah kita kenal sejak lama bekerja di swasta serta pebisnis handal. Orang-orang pebisnis seperti ini, tentu orientasinya bisnis juga kan.

 

Selain itu, dari sisi kualitas, beliau sudah sangat berpengalaman dan memiliki jaringan komunikasi yang luas hingga keluar negeri. Sehingga melalui kriteria-kriteria kriteria inilah kami mengangkatnya sebagi Dirut yang tepat. Ungkap Bupati.

 

Menurut Bupati, pihaknya tidak memberikan target tertentu bagi Dirut ini. Tetapi bagaimana caranya untuk menggali potensi sumber daya alam lainnya yang bisa menjadi Pemasukan atau Penerimaan Asli Daerah ( PAD) yang sebesar-besarnya.

 

Apakah itu melalui promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ataupun potensi lainnya untuk dijual keluar. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada kegiatan besar yang berlangsung dinegara Hongkong. Mungkin beliau bisa mempromosikan semua potensi-potensi yang kita miliki ini di Hongkong nanti. Kata Bupati. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.